PAC IPNU - IPPNU KEC. MIJEN

IPNU - IPPNU merupakan wadah bagi pelajar NU dalam menumbuh kembangkan potensi, karakter serta menemukan jati diri yang sesungguhnya.

Jumat, 05 Februari 2016

Dalam Rangka Menyambut Ujian, Pelajar NU Mijen Gelar Istigotsah Bersama


PAC IPNU-IPPNU Mijen - Menyongsong pelaksanan Ujian bagi Pelajar baik tingkat SD/SMP/SMA, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kecamatan Mijen Demak mengadakan Istigotsah bersama, Rabu  malam (11/3/15). acara ini dilaksanakan di Basecamp PAC IPNU-IPPNU Mijen, Desa Bermi Mijen.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap Pimpinan Ranting/Komisariat dari berbagai wilayah di Kecamatan Mijen, Demak. Miftahur Rohman, Ketua PAC IPNU Mijen mengungkapkan, “kegiatan ini untuk mempersiapkan kader-kader secara mental spiritual untuk menghadapi ujian. selain itu juga untuk bangun kekompakan antar pengurus dan kader,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap agenda ini menjadi sarana efektif bagi kader yang notabenenya terdiri dari pelajar. “Hal ini agar dapat mendorong dan memantapkan rekan-rekanita sekalian biar makin mantap hadapi ujian,” ungkap Kiki Fatmala, Ketua PAC IPPNU Mijen Demak.

Dalam kesempatan itu, Abdul Halim Ketua PC IPNU Demak mengatakan, kegiatan Istigotsah juga harus digalakkan. Menurutnya, agar dapat memperkuat paham Aswaja NU di kalangan pelajar. “Prinsipnya untuk semakin memantapkan kader/pelajar tentang berbagai amaliyah Aswaja NU,” katanya.

Adapun PC IPPNU Demak, Istiqomah, menegaskan, lafal-lafal yang dibaca dalam istighotsah sebenarnya mendorong para pembacanya untuk selalu memperbaiki diri dan bermuhasabah. “Serta untuk menguatkan niat dan tekad dalam mencari ilmu,” tandasnya.

Terpisah, dalam kegiatan tersebut hadir juga Badan Student Crisis Center (SCC) PC IPNU Demak, M Choirur Rozaq, Departemen Minat dan Bakat PC IPNU Demak, A. Chumaidur Rohman dan rekan-rekan.

Untuk dokumentasi (foto-foto) bisa di klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar